Beranda > Access Point, Koneksi Jaringan, Wajan Bolik Karawang, Wifi > Teknologi Informasi Kian Digemari

Teknologi Informasi Kian Digemari

Industri TI Makin Digemari

BANDUNG- Menkominfo Tifatul Sembiring menyatakan bahwa bisnis teknologi informasi (TI) dan komunikasi semakin menunjukkan perkembangan pesat dengan nilai yang signifikan. ”Di 2009, volume bisnis teknologi informasi dan komunikasi mencapai Rp 300 triliun,” tandasnya di Bandung, Senin (11/4).
Dia lantas menggambarkan pengguna handphone nasional sebanyak 180 juta pengguna, dengan 45 juta di antaranya merupakan pengguna internet. ”Ini industri kreatif yang digemari,” tuturnya.

Dalam kaitan itu, Kemenkominfo bakal menunjangnya dengan sejumlah langkah penunjang. Dua program kementerian yakni desa berdering alias telepon masuk desa dan internet mencakup kecamatan selesai pada tahun ini. ”Desa berdering sudah hampir rampung dan internet masuk kecamatan juga dirampungkan pada 2011,” jelasnya.
Menurut dia, kedua program itu menjadi bagian pula dari percepatan terwujudnya Indonesia informatif, warga yang sadar akan informasi. Ditargetkan 50 persen masyarakat di Tanah Air menjadi informatif di 2015.

Selain kedua program itu, pihaknya juga sudah meresmikan proyek e-learning yang bakal mencakup hingga 500 SD/SMP di Yogyakarta pada 2012. Program itu merupakan pilot project memanfaatkan bantuan Jepang.
Peningkatan sisi SDM dilakukan kerjasama dengan bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi. Bentuknya berupa beasiwa program S2 Chief Information Officer. Penerimanya disebut sudah mencapai 301 orang

Sumber :  http://gresnews.com/ch/Economy/cl/Menkominfo/id/2022957/read/1/Industri-TI-Makin-Digemari

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: