Beranda > Aneka Produk, Internet, Komputer, Koneksi Jaringan, Teknologi > Teknologi Internet Mobile 4G

Teknologi Internet Mobile 4G

4G Lebih Cepat, Kapasitas Masih Jadi Masalah

Generasi berikutnya teknologi Internet mobile, 4G, akan menawarkan kapasitas 200 persen lebih besar dibanding 3G, kata Ofcom, lembaga regulator dan otoritas persaingan industri komunikasi Inggris.

Dengan warga Inggris yang menggunakan ponsel untuk jejaring sosial, mapping, email, dan video streaming, kapasitas tambahan untuk jaringan sangat penting, kata Ofcom.

Jaringan 4G pertama diperkirakan akan mulai tersedia mulai 2013.

Dr Stephen Unger, chief technology officer Ofcom, dikutip Telegraph mengatakan,”Penelitian yang kami lakukan mengindikasikan bahwa jaringan mobile 4G awal dengan konfigurasi standar akan 3,3 kali (230%) lebih efisien dibanding jaringan 3G standar saat ini.”

“Dalam konteks ini, seorang pengguna yang memakai jaringan awal 4G akan mampu mengunduh satu video hanya dalam waktu sepertiga dari waktu yang dibutuhkan sekarang ini.”

Namun, Ofcom juga mencatat bahwa “kelebihan (4G) dalam efisiensi spektrum sel tidak akan cukup untuk mengimbangi pertumbuhan permintaan”. Ia mengatakan bahwa “topologi”–kemampuan pemancar memberikan sinyal jaringan–akan semakin penting untuk memenuhi permintaan di daerah padat penduduk.

Awal pekan ini Ofcom mengatakan ingin mendengar dari pelanggan ponsel yang menerima tagihan lebih besar dari yang diperkirakan.

Regulator itu juga memeriksa tagihan jaringan kabel (fixline) dan broadband dalam upaya untuk menentukan apakah penyedia layanan memberikan keterangan memadai tentang biaya tidak terduga.

Ofcom mengatakan penelitiannya telah menemukan bahwa pada tahun lalu enam persen pelanggan telah menerima tagihan ponsel lebih tinggi dari yang diharapkan dan seperlima dari mereka menerima tagihan sedikitnya 100 pound lebih banyak dari yang mereka harapkan. antaranews

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: