Beranda > Aneka Produk, Teknologi > Brain Activation

Brain Activation

Mencerdaskan Anak Melalui Sinergi

Otak kiri dan otak kanan memiliki fungsi yang berbeda. Otak kiri berhubungan dengan fungsi logika, sedangkan otak kanan berhubungan dengan fungsi kreatifitas.
Sekalipun dalam kenyataannya kedua belahan otak ini selalu bekerja berdampingan, kebanyakan orang tidak mampu mempergunakan kedua belahan otak ini secara seimbang. Sebagai akibatnya muncul tipe orang-orang yang dominan otak kiri yang selalu bersikap logis namun kurang kreatif, sementara di sisi lain terdapat tipe orang yang dominan otak kanan yang kreatif namun lemah dalam analisa
Para ahli berpendapat bahwa keseimbangan kedua belahan otak akan memaksimalkan kemampuan otak. Albert Einstein, si jenius sepanjang masa, disebut-sebut sebagai yang memiliki otak kanan dan kiri yang seimbang

Smart Brain Activation adalah sebuah metoda untuk meningkatkan kecerdasan melalui sinergi antara aktivasi otak dengan perbaikan pola pendidikan anak oleh orang tua.

Aktivasi otak adalah sebuah metode yang kami kembangkan untuk merangsang otak bekerja secara optimal. Setelah proses aktivasi, kedua belahan otak akan bekerja secara seimbang, sehingga tidak ada lagi belahan otak yang terlalu dominan sehingga menekan perkembangan belahan otak yang lain.
Setelah aktivasi, orang tua akan dapat dengan mudah mengarahkan anak untuk mengembangkan kemampuannya sesuai minat dan bakat masing-masing.

Perlu dipahami, bahwa secara bahasa, istilah ‘aktivasi otak’ sebetulnya salah besar. Dalam kenyataannya, otak manusia selalu berada dalam keadaan aktif. Bila otak kita berada dalam keadaan tidak aktif, maka kita tidak akan mampu beraktifitas secara sempurna. Istilah ‘aktivasi otak’ kami gunakan untuk memudahkan penyebutan bagi aktivitas merangsang otak dengan berbagai stimulasi agar dalam waktu singkat otak mendapatkan pengalaman yang sangat kaya, sehingga terbentuklah jutaan percabangan dan sambungan baru di antara sel-sel otak.

Melalui metoda Smart Brain Activation, kami memberikan rangsangan terhadap otak secara multi sensori. Rangsangan-rangsangan ini menumbuhkan jutaan percabangan baru di otak, sehingga otak menjadi ‘lebih cerdas’ dan siap bekerja secara optimal.

Proses aktivasi pada Smart Brain Activation di antaranya melibatkan ‘brainwave training’, yaitu rangsangan dengan mempergunakan bunyi-bunyian dengan nada dan frekwensi tertentu yang akan merangsang otak memasuki keadaan yang dibutuhkan.
Dr. Siegfried Othmer, seorang peneliti terkemuka di bidang neurofeedback dan brainwave training menemukan bahwa brainwave training memberikan hasil yang luar biasa dalam peningkatan intelegensi.
Riset beliau memperlihatkan bahwa rata-rata, setiap individu mengalami peningkatan IQ sebanyak 23%. Beberapa individu dengan IQ yang berada di bawah level 100 mengalami peningkatan rata-rata sebanyak 33 poin, dengan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan membaca, memori dan kemampuan logika.

Proses ini sangat aman, karena frekwensi yang diberikan adalah frekwensi alami yang dimiliki setiap otak manusia normal. Tidak ada efek samping yang negatif dari proses ini

Salah satu parameter bahwa otak telah teraktivasi adalah munculnya kemampuan mengenali warna dan bentuk dengan mata tertutup. Beberapa anak bahkan telah mampu membaca tulisan dengan mata tertutup (blindfold reading) sejak setengah hari pertama kegiatan smart brain activation.

Manfaat Smart Brain Activation bagi Anak :

  • Keseimbangan otak kiri dan otak kanan
  • Peningkatan daya ingat
  • Peningkatan daya visualisasi dan imajinasi
  • Peningkatan kreativitas
  • Peningkatan daya tangkap dan konsentrasi
  • Peningkatan kemampuan mengendalikan emosi
  • Peningkatan rasa percaya diri
  • Anak menjadi lebih ceria, dan mudah bersosialisasi

Apa Kelebihan Smart Brain Activation ?

  • Smart Brain Activation dipandu oleh instruktur yang benar-benar memahami gelombang otak, bukan hanya bertindak sebagai ‘operator’.
  • Pada hari ke dua, orang tua akan dipersiapkan untuk mampu mengoptimalkan potensi anak mereka melalui pelatihan ‘hypnoparenting’ yang dipandu oleh para ahli yang telah mendapat sertifikasi dari lembaga tingkat nasional maupun internasional.
  • Orang tua akan dibekali perangkat latihan, termasuk sesi audio yang dibutuhkan pasca aktivasi. Dengan demikian, orang tua akan memahami betul apa yang harus mereka lakukan pasca aktivasi

Pengalaman menunjukkan bahwa penanganan anak pasca aktivasi sangat penting. Proses aktivasi tidak akan membuat anak serta merta menjadi jenius seperti Einstein. Namun demikian, proses ini sangat penting karena melalui proses ini anak dikondisikan ke dalam keadaan yang siap belajar secara optimal. Oleh karena itu, sesi hypnoparenting bagi orang tua menjadi sebuah kunci yang tidak kalah pentingnya dari aktivasi itu sendiri.

Melalui sesi hypnoparenting, orang tua akan mendapatkan pemahaman tentang bagaimana cara mendidik anak pasca aktivasi secara optimal.  Smart Brain Activation

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: